Sabtu, 27 September 2014

Pengertian Lingkungan Hidup

PNGSelamat malam sahabat blogger di awal postingan kali ini saya akan membahas tentang Pengertian Lingkungan Hidup.
Pengertian Lingkungan Hidup adalah semua benda, daya dan kondisi yang terdapat dalam suatu tempat atau ruang tempat makhluk hidup berada dan dapat mempengaruhi hidupnya.


Menurut Undang-undang No. 23 Tahun 1997, lingkungan hidup adalah kesatuan ruang dengan semua benda, daya, keadaan, dan makhluk hidup, termasuk manusia dan perilakunya, yang memengaruhi kelangsungan perikehidupan dan kesejahteraan manusia serta makhluk hidup lain. sedangkan ruang lingkup lingkungan hidup indonesia meliputi ruang, tempat negara Kesatuan Republik Indonesia yang berwawasan Nusantara dalam melaksanakan kedaulatan, hak berdaulat, perubahan iklim global, kepunuhan tumbuhan dan hewan dan yurisdiksinya.

Saat ini kita menghadapi berbagai maslah lingkungan yang seius meliputi: ledakan jumlah penduduk, perubahan iklim global, kepunuhan tumbuhan dan hewan, Peubahana iklim global, peningkatan polusi dan juga kerusakan habitat alam. Lingkungan hidup sangat berpengaruh bagi kita maka jangan pernah merusak lingkungan kita agar generasi penerus kita bisa menikmati keindahan lingkungan tersebut.

Cukup sampai disini saja postingan kali ini smeoga bermanfaat bagi semua.

7 komentar:

Top  blogs